Jumat, 30 Desember 2011

4 TYPE KECERDASAN MANUSIA


          Pada dasarnya manusia terlahir telah memiliki kecerdasan bawaan, yang sesungguhnya membuat manusia di sebut sebagai mahluk paling sempurna dari mahluk hidup lainnya. Manusia telah hidup sebagai manusia yang dapat berkembang dengan sangat -sangat cepat', dapat menyelesaikan masalah yang di hadapi oleh tiap induvidu  dan bahkan manusia dapat menciptakan sesuatu. pada umum-nya manusia memiliki 4 type yaitu kecerdasan Intelektual, kecerdasan Emosional, kecerdasan fisik, dan terakhir kecerdasan spiritual.



nahh gan... untuk mengerti lebih dalam tentang kecerdasan yang 4 itu maka saya akan jelaskan lebih detail mengenai 4 Type Kecerdasan Manusia.  Ok" siippp...

1.Kecerdasan Intelektual (Inteligence quotient atau IQ)
      Kecerdasan Intelektual adalah kemampuan nalar, atau pada umumnya di sebut kemampuan otak Kiri. Yaitu kemampuan kita untuk memahami, mengetahui, menentukan sebab akibat, menganalisis, berbahasa dan bahkan memvisualisasikan sesuatu.

2.Kecerdasan Emosional (Emotional quotient atau EQ)
      Kecerdasan Emosional adalah kecerdasan yang mengacu pada pengendalian diri,kesadaran diri, kepekaan sosial, empati dan kemampuan berkomunikasi secara benar/ baik dengan orang lain. Kecersan Emosional adalah kepekaan mengenai waktu yang tepat, kepatutan secara sosial, dan keberanian untuk mengakui kelemahan, menyatakan dan menghormati perbedaan. Emotional quotient di gambarkan sebagai kemampuan otak Kanan dan di anggap lebih kreatif, tempat intuisi, pengindraan, dan bersifat holistik atau menyeluruh.

Penggabungan antara otak Kiri (pemikiran) dan otak Kanan (perasan) akan menciptakan keseimbangan, penilaian dan kebijaksanaan yang lebih baik. Dalam jangka panjang Kecerdasan Emosional akan menjadi penentu keberhasilan dalam berkomunikasi, relasi dan dalam kepemimpinan di bandingkan dengan kecerdasan Intelektual (nalar).

Bagi seseorang yang memiliki IQ tinggi tetapi memiliki kecedaan emosionalnya (EQ) rendah maka' dia tidak tahu menbangun hubungan dengan orang lain maka orang tersebut akan bersandar pada kemampuan pada kemampuan Intelektualnya dan akan mengandalakan posisi formalnya.

3.Kecerdasan Fisik (Physical quotient atau PQ)
        Kecerdasan Fisik adalah kecedasan yang mengacu pada pisik kita atau kecerdasan yang di miliki tubuh kita. Kebanyakan dari kita sering tidak memperhitungkan nya. Coba deh renungkan : tanpa adanya perintah dari tubuh kita menjalankan pernafasan, sistem peredaran darah, sistem syarat dan sistem-sistem vital lain-nya.
       Tubuh kita secra terus menerus memantau lingkunagan, menghancurkan sel-sel pembawa penyakit, mengganti sel yang rusak dan melawan unsur-unsur yang mengganggu kelangsungan hidup. seluruh peroses itu berjalan di luar kesadaran kita dan berlangsung setiap saat dalam hidup kita.

4.Kecerdasaan Spiritual (Spiritual quotient atau SQ)
        Sebagai mana Kecerdasan Emosi, kecerdasaan Kecerdasaan Spiritual juga merupakan arus utama kajian dan diskusi folosofis dan psikologis. kecerdasan spiritual merupakan pusat dan paling mendasar dari kecerdasaan lainnya, karena dia menjadi sumber bimbingan atau pengarahan bagi tiga kecerdasaan lainnya. Kecerdasaan Spiritual mewakili kita pada kerinduan akan makana dan hubungan dengan yang tak terbatas.

        Kecersaaan Spiritual juga membantu kita untuk mencerna dan memahami perinsip-perinsip sejati yang juga merupakan bagian dari nurani kita, yang dapat di lambangkan sebagai kompas. kompas merupakan gambaran fisik yang bagus sekali bagi perinsip, karena dia selalu menunjuk kearah utara.
 

Rabu, 28 Desember 2011

MAIN GAME BISA BERUJUNG KEMATIAN !

Jika denger ni berita jadi ngeri yah... gea mana tidak' Main Game Aja bisa berakhir pada kematian.. hmm hmmm gk habis pirkir yah  seremm... nihh gan ceritanya ! yukk kita baca dan renungkan sejenak"

MAIN GAME BISA BERUJUNG KEMATIAN !

      Main Game Bisa Berujung Kematian bagaimana bisa ?  Kasus kematian seperti ini memang bukan untuk pertama kalinya terjadi. Kabarnya baru-baru ini pemuda tanggung asal inggris yang berusia 20 tahun, CHRIS STANIFORT telah tutup mata untuk selama-lamanya setelah bermain Game non stop 12 jam lamanya.


Setelah CHRIS STANFORT menjalani otopsi dan hasilnya pun positif, di ketahuilah jika dia menaglami pembekuan darah  atau nama latinya  DVT (deep vein thrombosis). DVT merupakan gumpalan yang berkembang di urat darah di dalam tubuh yang membuat penderita merasa kesakitan sekali. Kondisi tersebut dapat menyebabkan komplikasi serius jika gumpalan darah menuju ke aliran darah. jika demikian, bisa terjadi pemblokiran fatal di jantung yang di namakan pumonary embolism. DVT biasanya muncul pada orang yang tidak beraktifitas lama atau tidak melakukan pergerakan pada tubuhnya. Misalnya duduk terlalu lama tanpa melakukan aktivitas lain. 
          Chris sendiri memang selalu menghabiskan waktunya memainkan Game di Xbox selama ber jam-jam. Seakan-akan Chris hidup hanya untuk Xbox-nya. jika dia sudah mulai memainkan Game itu maka dia tak akan berhenti selama berjam-jam, "kata David, ayah Cris. Kematian Chris membuat dia (ayahnya chris) prihatin karena si anak sejatinya dalam keadaan baik-baik saja tanpa ada penyakit yang di derita Chris. Dan ayahnya pun memperingatkan orang tua lainnya agar menyadari bahaya akan bermain game terlalu lama.

Sabtu, 24 Desember 2011

FACEBOOK MASIH NOMER SATU

        ehh tahu gak' kalau facebook masih nomer satu di hati para penggemarnya hmm gak kebayang nihh makin kaya deh empunyanya :D



Istilah yang paling sering di cari dan situs yang pakling banyak di kunjungi tahun 2011. 'Facebook lah jawabanya. Hampir setengah dari sepuluh istilah pencarian teratas selalu terdapat nama "Facebook" seperti 'facebook login', 'facebook.com', dan 'www.facebook.com', ini adalah tahun ke tiga berturut-turut jaringan sosial terbesar dunia menjadi istilah yang paling di cari.
-Experian Hitwise menemukan hasil tersebut dengan survey yang di lakukan terhadap pengguna internet di Amerika sepanjang tahun 2011.
-Bagaimana kalau di Indonesia yang merupakan pengguna Facebook nomer dua dunia ????
Berikut adalah 10 daftar website yang paling sering di kunjungi selama 2011 di Amerika :
-1.Facebook
-2.YouTube
-3.Facebook login
-4.Craigslist
-5.Facebook.com
-6.Yahoo
-7.eBay
-8.www.Facebook.com
-9.MapQuest
-10.Yahoo.com


    Terlihat begitu mendominasi ya gan...  super deh buat sang penciptanya and susses selalu  :D

Jumat, 23 Desember 2011

Bola Misterius Ditemukan di Namibia

Nih gan kabar terbaru Bola Misterius Ditemukan di Namibia yang bikin ngeri kalu ketimpa ke kepala kita :D  langsung aja gan baca... ^_^

REPUBLIKA.CO.ID,WINDHOEK-polisi Namibia di buat kalang kalang kabut. Di padang rumput terpencil di bagian utara negaranya, di temukan bola misterius yang di duga jatuh dari langit. Bola misterius dengan diameter 35cm dan berat 6kg itu di temukan sekitar 750 kilometer (480 mil) dari ibu kota Windhoek. Pemerintah setempat segera mengadu ke NASA dan badan Antariksa Eropa untuk menyelidiki temuan itu. wahh sereem yahh gimana klo nimpa kepala masyarakat setempat wuihh bahaya banget !
Sekitar 18 meter dari tempat di temukannya bola ini, terdapat sebuah lubang  sedalam 33cm dan lebar 3,8 meter. Sebelum bola ini di temukan oleh petani di tanahnya, sejumlah warga mengaku mendengar ledakan kecil beberapa hari sebelumnya...

Menurut alhi forensik, Paul Ludik, bola itu terbuat dari paduan logam yang di kenali manusia. "Boal memiliki permukaan kasar dan tampaknya terdiri dari dua bagian di las bersama-sama, "kata Ludik sepertidi kutip kantor berita AFP. dia menjelaskan bahwa ledakan yang di dengar oleh penduduk setempat merupakan "sonic boom" ketika benda itu turun ke bumi, atau suara akibat benturan dengan tanah.
Deputi Inspektur Polisi Jendral Vilho Hifindaka menyimpulkan bola tidak menimbulkan bahaya apapun. "ini bukan bahan peledak, melainkan bola berongga, tetapi kami harus menyelidiki semua ini dulu,"katanya.

Senin, 19 Desember 2011


NASA telah menemukan lubanghitam terkecil yang paling menyedihkan di alam semesta


Beberapa minggu lalupara astronom melihat lubang hitam yang sepuluh miliar kali lebihmasif dari Mataharimembuat rekor baru untuk lubang hitam terbesar yang pernah ditemukanNASA telah melihat lubang lain rekor hitam ... meskipun itu tidak cukup sebagai mengesankan.
Lubang hitam adalah bagian dari sistem biner dengan nama yang menarik IGRJ17091-3624. Ini saham sistem dengan bintang normaldari mana lubang gas lintah hitam untuk membuat disk besar materi sekitar itu - Anda bisa melihatnya di konsepsi artis di bagian atas. Gas dipanaskan sampai jutaan derajat dan mulai memancarkan sinar-X.Dengan membandingkan siklik X-ray pola - yang dikenal sebagai detak jantung-dipancarkan dari disk dengan bahwa sekitar lubang hitam yang lain, kita dapat memperkirakan massa IGR J17091-3624.

Lubang hitam lainnya, GRS 1915 105diperkirakan sekitar 14 kali massa Matahariyangmendekati batas atas untuk lubang hitam terbentuk dari runtuhnya sebuah bintang tunggal.Menggunakan NASA Rossi X-ray Timing Explorer (RXTE)para astronom dapat menentukan bahwa IGR-3624 J17091 jauh, jauh lebih kecilBahkan, itu mungkin hanya tiga kali besar seperti Matahari, yang nyaris jumlah minimum massa yang diperlukan untukmembuat sebuah lubang hitam di tempat pertama.

Jika bintang aslinya sudah lebih kecil, itu akan kekurangan gravitasi yang cukup untukruntuh ke dalam dirinya sendiri. Dengan demikian, ini lubang hitam mungkin benar-benarmemiliki pemahaman lebih tegas pada rekor daripada 10-miliar-surya-massa raksasa.Setelah semuasebuah lubang hitam selalu bisa mendapatkan yang lebih besartapi kami sudah kehabisan ruang untuk lubang hitam untuk mendapatkan yang lebih kecil.

Check out NASA untuk lebih. Artis konsepsi oleh NASA / Goddard Space Flight Center /CI Lab.

Siswa SMA Di Jambi Membunuh Kakak Kelasnya



Laporan wartawan Tribun Jambi Deni Satria


TRIBUNJAMBI.COM - Vf, siswa SMA 2 Mei yang membunuh kakak kelasnya, David Setiadi, ternyata sering membawa keris ke sekolah. Bahkan, keris yang digunakan untuk menikam David tersebut sering diperlihatkan kepada teman-temannya.
Hal itu dikatakan Kapolsekta Telanaipura, Kompol Lukman SH, Minggu (18/12). Dia mengatakan, pihaknya sudah memeriksa empat saksi dalam kasus meninggalnya David.
Tiga diantara saksi yang dimintai keterangan adalah teman tersangka dan satu orang lagi adalah wali kelas tersangka. Menurutnya, keterangan dari empat saksi tersebut dianggap sudah cukup.
"Dari keterangan saksi-saksi, ternyata tersangka sering membawa keris ke sekolah dan memperlihatkan kepada teman-temannya. Motifnya (pembunuhan) saling ejek di sekolah antara korban dengan tersangka. Untuk sementara, belum ada motif lainnya," jelasnya.
Menurutnya tersangka membunuh karena perkelahian itu spontan. Tersangka melihat teman-teman korban yang banyak.
Pihaknya akan mengirim surat perintah dimulainya penyelidikan (SPDP) ke kejaksaan, hari ini. "Karena tersangka masih di bawah umur, penahanannya dilakukan selama 20 hari dan ditambah 10 hari. Jadi, Senin kami akan kirim SPDP-nya langsung," jelasnya. (budi)

Mantan Kapolda Metro Jaya


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mantan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol (Purn) MSY dilaporkan ke polisi oleh sekuriti perumahan Taman Resort Mediterania, Jakarta Utara, Sugeng Joko Sabiran. MSY dinilai bertindak arogan dengan mengancam dan mengumbar tembakan dihadapan petugas keamanan dan sejumlah warga perumahan setempat.

"Dasar laporan kami adalah perbuatan tidak menyenangkan," ungkap Sugeng Joko Sabiran saat dikonfirmasi via telepon, Senin (19/12).
Menurut pria yang akrab disapa Rony ini, laporan ke Polda Metro Jaya sudah masuk sejak Senin (8/12) lalu. Dalam laporan resmi bernomor TBL/2753/VIII/2011/PMJ/Dit.Reskrim.Um tanggal 8 Agustus 2011, MSY dilaporkan atas tuduhan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dan UU Darurat No 12 Tahun 1951.
Namun hingga saat ini laporan tersebut belum ditindaklanjuti. Niat untuk melaporkan MSY merupakan akumulasi kecemasan dan kekhawatiran warganya. Karena ulah mantan Kapolda yang semena- mena ini.
Ia juga menuturkan, insiden yang memicu keinginan warga untuk melaporkan MSY bermula saat Rabu (3/8) lalu. Saat iitu mantan pejabat Polri ini kedatangan tamu.
Sekitar pukul 16.15 WIB beberapa tamu tersebut ingin bermain tenis meja di lapangan perumahan Taman Resort Mediterania. Karena alasan tertentu penjaga pos keamanan kompleks, Kasman dan Ponijan lalu mencegah mereka.
Namun tamu tersebut menghubungi MSY dan segera pos jaga keamanan. "Dengan emosi MSY marah-marah, dia mengeluarkan pistol dan berkata 'saya tembak kamu' kepada kedua petugas keamanan perumahan," jelas Rony.
Setelah itu, lanjutnya, MSY lalu menuju gedung olahraga perumahan setempat. Sebelum masuk ke gedung tersebut, MSY pergi ke lapangan yang terletak di samping gedung tersebut.
Dengan masih terlihat emosi ia membuang tembakan sebanyak empat kali. Sejumlah warga sempat melihat aksi MSY ini.
Sebagai barang keamanan setempat mengamankan tiga butir selongsong peluru kaliber 7,65 mm dari lapangan tersebut. "MSY pun segera mengajak tamunya untuk tetap bermain tenis meja," lanjutnya.
Belakangan, masih jelas Rony, arogansi MSY masih berlanjut. Sekitar pukul 20.45 WIB, MSY mendatangi kantor keamanan perumahan. Kepada petugas yang ada, Saali. Sekali lagi MSY menanyakan siapa yang melarang tamunya masuk gedung olahraga.
Saat itu Rony mencoba menengahi dan mengajak MSY berjabat tangan, tetapi ditolaknya. "Ia justru mengancam kami sambil menodongkan pistol dan mengeluarkan kata-kata kasar," tuturnya.
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Untung S Rajab yang dikonfirmasi hanya menyampaikan setiap laporan masyarakat akan ditindaklanjuti polisi. "Kalau duduk perkara kasus tersebut, silahkan langsung tanyakan sama penyidiknya," tegas Kapolda.


Mabes Polri Pertimbangkan Tangani Kasus Mantan Kapolda




TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri mempertimbangkan menangani kasus aksi umbar tembakan yang dilakukan mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol (Purn) MSY (Mohammad Sofyan Yacob, red) yang ditangani Polda Metro Jaya.
Karenanya, Polri akan melakukan pengecekkan terlebih dahulu ke Polda Metro Jaya perihal penanganan kasus yang dilaporkan korban, seorang sekuriti perumahan Taman Resort Mediterania, Jakarta Utara, Sugeng Joko Sabiran, tersebut.
"Nanti saya akan cek ke Polda Metro dulu ya," kata Kepala Divisi Humas Polri, Inpsektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/12/2011).
Saud menegaskan proses hukum tetap harus berjalan kendati terlapor adalah mantan orang nomor satu kepolisian di Jakarta. "Enggak ada masalah. Enggak ada yang kebal hukum," tandasnya.
Sekuriti perumahan Taman Resort Mediterania, Jakarta Utara, Sugeng Joko Sabiran, melaporkan MSY ke Polda Metro Jaya atas perbuatan tidak menyenangkan karena mengancam dan mengumbar tembakan di depan warga komplek perumahan yang dijaganya, pada 3 Agustus 2011 lalu.
Peristiwa itu berawal saat sejumlah tamu MSY datang ke perumahan tersebut pukul 06.15 WIB, dengan maksud ingin bermain tenis meja dengan MSY. Sugeng yang saat itu menjaga pos keamanan perumahan melarang masuk tamu tersebut, karena khawatir saat itu bulan puasa dan MSY seorang diri di rumah.
Karena dilarang masuk, tamu tersebut menghubungi MSY. Purnawirawan polisi jenderal bintang dua tersebut pun datang ke pos sekuriti. Ia langsung mengeluarkan pistol disertai kalimat ancaman kepada sekuriti.
Setelah itu, MSY berlalu menuju gedung olahraga perumahan setempat. Sebelum masuk ke gedung tersebut, ia membuang tembakan sebanyak empat kali.
Bahkan, sekitar dua jam berikutnya, MSY kembali mendatangi sekuriti di pos jaga tersebut dan kembali melontarkan kalimat ancaman.
Atas perbuatan itu, Sugeng melaporkan MSY ke Polda Metro Jaya. Dalam laporan resmi bernomor TBL/2753/VIII/2011/PMJ/Dit.Reskrim.Um tanggal 8 Agustus 2011, MSY dilaporkan atas tuduhan Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dan UU Darurat No 12 Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata api. Ia pun sempat khawatir laporannya tidak ditindaklanjuti mengingat sempat diminta mencabut laporannya itu oleh pihak polda.

Irak Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Bagi Wakil Presiden

Baghdad (ANTARA/Reuters/AFP) - Irak mengeluarkan surat perintah penangkapan bagi Wakil Presiden Tareq al-Hashemi, kata seorang pejabat keamanan senior, Senin, setelah pemerintah memperoleh pengakuan yang mengaitkannya dengan kegiatan teroris. 


Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Irak Mayor Jendral Adel Daham mengatakan pada jumpa pers, pengakuan para tersangka yang diidentifikasi sebagai pengawal Hashemi mengaitkan wakil presiden tersebut dengan pembunuhan-pembunuhan dan serangan.
Surat perintah penangkapan itu ditandatangani oleh lima hakim, kata Daham. 
Seorang pejabat pengadilan yang tidak bersedia disebutkan namanya mengkonfirmasi penerbitan surat perintah penangkapan itu. Komite lima hakim sebelumnya melarang Hashemi meninggalkan Irak. 
Berita mengenai surat penangkapan itu tersiar ketika televisi pemerintah Al-Iraqiya menayangkan gambar yang menunjukkan pengawal-pengawal Hashemi yang mengakui merencanakan dan melancarkan serangan-serangan teror dan menerima dana dan dukungan dari wakil presiden itu. 
Sedikitnya 13 pengawal Hashemi, seorang Sunni, ditangkap dalam beberapa pekan terakhir, namun tidak jelas berapa orang yang kini ditahan. 
Presiden wilayah otonomi Kurdi Irak Massud Barzani sebelumnya menyerukan perundingan darurat untuk mencegah runtuhnya pemerintah persatuan nasional, dengan memperingatkan bahwa "keadaan sedang mengarah ke krisis yang dalam". 
Kantor Hashemi pada Senin mengeluhkan gangguan keamanan yang disengaja seperti blokade terhadap rumahnya selama beberapa pekan, serta kejadian-kejadian lain. 
Perkembangan terakhir itu terjadi setelah blok Iraqiya kubu Hashemi dan Deputi Perdana Menteri Saleh al-Mutlak menyatakan Sabtu bahwa mereka memboikot parlemen untuk memprotes monopoli kekuasaan oleh Perdana Menteri Nuri al-Maliki. 
Minggu, Maliki mendesak Mutlak dipecat dan anggota-anggota parlemen akan mempertimbangkan permintaannya itu pada 3 Januari, kata seorang pejabat parlemen.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Il Meninggal Dunia

Pemimpin negara komunis Korea Utara, Kim Jong Il meninggal dunia. Berita kematian Kim Jong Il diberitakan oleh televisi pemerintah Korea Utara di Pyongyang, Senin (19/12). 



Kim Jong Il dikabarkan meninggal di usia 69 tahun. Belum diketahui dengan pasti penyebab kematian Kim Jong Il, seperti yang diberitakan oleh Associated Press, Senin (19/12).
Kim Jong Il diketahui pernah terserang stroke pada 2008 lalu. Pria yang lahir di Siberia pada 1941 silam ini sudah memerintah Korea Utara sejak 1994, meneruskan kepemimpinan ayahnya Kim Il Sung yang meninggal dunia di tahun yang sama.
Pada 2010 lalu, Kim Jong Il mewariskan kekuasaannya kepada putra ketiganya, Kim Jong Un.


TRIBUNNEWS.COM, PYONGYANG - Jutaan warga Korea Utara berkabung, Senin (19/12) begitu mendengar kabar pemimpin mereka, Kim Jong Il meninggal dunia. Mereka keluar rumah dan memenuhi jalanan untuk menunjukkan duka cita.
Di ibu kota Pyongyang, warga berkumpul di sejumlah tempat, di jalanan, alun-alun dan sebagainya. Di tempat-tempat itu, mereka berlutut dan menangis. Para orang tua dan anak-anak meletakkan karangan bunga di sejumlah tugu peringatan.
Dengan berlinang airmata, Kim Yong Ho, warga Pyongyang, mengatakan, Kim Jong Il membuat hidup orang-orang lebih bahagia. “Yang dilakukannya saat meninggalkan adalah bekerja dan bepergian naik kereta api,” katanya.
Beberapa orang lain berjalan melewati sebuah lukisan raksasa yang menggambarkan Kim Jong Il dan mendiang ayahnya yang juga pendiri Korea Utara, Kim Il Sung, berdiri bersama di Gunung Paektu, tanah kelahiran Kim Jong Il. Di bawah lukisan itu diletakkan puluhan karangan bunga.
“Bagaimana mungkin surga bisa sekejam itu? Kembalilah jenderal. Kami tidak percaya kau pergi,” kata Hong Son Ok setengah berteriak ketika diwawancarai televisi pemerintah Korea Utara sambil tubuhnya terguncang.
Pemerintah Korea Utara mengatakan, jenazah Kim akan disemayamkan di Kumsusan Memorial Palace di Pyongyang sebelum dimakamkan pada 28 Desember. Selama 11 hari berkabung itu, kegiatan berbau hiburan dilarang digelar. Pemerintah juga tidak menerima ucapan belasungkawa dari negara asing.
Dalam siaran khusus dari Pyongyang, Senin (19/12/2011), televisi pemerintah mengabarkan Kim meninggal dunia di kereta api akibat kelelahan fisik dan mental setelah melakukan inspeksi lapangan yang sangat melelahkan, Sabtu (17/12/2011). Dinyatakan juga, otopsi yang berlangsung Minggu (18/12/2011).


Kamis, 01 Desember 2011

7 HUKUM SEMESTA YANG AKAN MEMBAWA KAMU PADA KESUKSESAN

Buat bro n sis yang ingin hidupnya sucsses maka ikutin deh 7 hukum semesta ini...

1. Hukum Sebab Akibat 
Hukum ini merupakan hukum kehidupan yang fundamental. Segala sesuatu yang terjadi pada diri kita memiliki sebab khusus. Pemikiran adalah sebab, dan kondisi adalah akibatnya. Maka apapun pemikiran yang Kamu tebarkan akan berkulminasi pada suatu tindakan yang menimbulkan akibat. Inilah padanan mental dari hukum fisika Newton bahwa “setiap aksi akan menimbulkan reaksi yang sebanding dan berkebalikan”, dan hukum ini berlaku dengan prinsip yang sama. 

Karena hukum alam tidak bisa dipastikan, maka penting bagi Kamu untuk mengingat apa yang Kamu inginkan dan bukan apa yang tidak Kamu inginkan. Kualitas berbagai hubungan, misalnya, merupakan hasil dari apa yang telah Kamu tebarkan dalam hubungan-hubungan tersebut. 

2. Hukum Daya Tarik 
Apa yang secara dominan Kamu pikirkan akan menarik orang-orang dan lingkungan yang harmonis dengan pikiran-pikiran itu ke dalam kehidupan (seperti yang dikatakan dalam Law of Attraction). Secara metafisik, makin besar vibrasi yang Kamu keluarkan, makin besar daya tariknya. Proses ini mirip dengan Hukum Resonansi. 

Kamu selalu menarik semua hal yang Kamu pikirkan, baik itu positif maupun negatif. Akal sehat senantiasa mengatakan apa yang sebaiknya Kamu kerjakan, meskipun seringkali terdapat kesepakatan yang mencegah Kamu untuk melakukannya. 

3. Hukum Kreativitas 
Di luar dua energi interaktif, yin dan yang, jantan dan betina, muncul energi yang ketiga. Terdapat pasokan ide yang melimpah ruah, yang siap untuk Kamu ubah, dan seluruhnya secara dramatis akan mengembangkan potensi, kebahagiaan, dan sukses Kamu. Segala hal yang tercipta di dunia ini adalah hasil interaksi kedua energi yang saling bertentangan, tapi saling melengkapi. Keduanya berada dalam diri kita, tapi hanya akan efektif jika dimanfaatkan dan diseimbangkan. 

4. Hukum Substitusi 
Kamu tidak bisa sekadar berhenti melakukan sesuatu. Keinginan kuat atau ketetapan hati sebesar apapun tidak akan tahan dengan kekosongan atau kevakuman yang terjadi terus- menerus. Untuk menghentikan suatu kebiasaan atau sikap, Kamu mesti mencari penggantinya. Gantikan pemikiran tentang apa yang tidak Kamu inginkan dengan pemikiran tentang apa yang Kamu inginkan. Tidak ada sesuatu yang bisa menghilang sama sekali: sesuatu tersebut harus digantikan atau disalurkan ulang dengan substitusi. 

5. Hukum Pelayanan 
Berhentilah melayani orang lain dengan cara yang sebenarnya tidak Kamu inginkan, karena imbalan yang Kamu peroleh akan selalu sama dengan pelayanan Kamu. Memberi perlakuan kepada orang lain di balik meja dengan cara yang sama dengan di depan meja, pada akhirnya akan berlangsung dengan prinsip yang sama. Kamu akan selalu diimbali dengan proporsi yang persis sama dengan nilai dari layanan Kamu kepada orang lain. 

6. Hukum Penggunaan 
Kekuatan alami apapun, bakat atau talenta, akan mengalami kemandekan jika tidak digunakan. Sebaliknya, akan menjadi semakin kuat jika makin sering dimanfaatkan. Ilustrasi yang sangat baik digambarkan dalam kisah seorang tua yang memperlihatkan kepada Rossetti, si pelukis terkenal, beberapa lukisan yang baru saja dibuatnya pada masa pensiun. Rossetti dengan sopan menjawab bahwa lukisan-lukisan itu biasa-biasa saja. Si lelaki tua kemudian memperlihatkan beberapa lukisan lain yang dibuat oleh seseorang yang lebih muda. Rossetti langsung memuji dan mengatakan bahwa di pelukis ini tentu sangat berbakat. Melihat orang tua itu memperlihatkan gejolak emosi, Rossetti pun bertanya apakah yang melukis itu anaknya. “Bukan. Itu lukisan saya sendiri sewaktu muda. Tapi saya tergoda untuk melakukan hal yang lain dan melupakan bakat melukis saya”, jawab si lelaki tua. 

Bakat si lelaki tua telah melenyap. Manfaatkanlah, atau Kamu akan kehilangan kekuatan alami itu. 


7. Hukum Tujuh 
Urut-urutan kejadian berjalan mengikuti Hukum Tujuh atau Hukum Oktaf. Saat not atau nada dasar dimainkan, setiap not diulang bunyinya beberapa kali dan kemudian menghilang intensitasnya. Hukum Tujuh berarti bahwa tidak ada kekuatan yang terus-menerus bekerja dengan arah yang sama. Setiap kekuatan bekerja dalam kurun waktu tertentu, kemudian menghilang intensitasnya, lalu berubah arah atau mengalami perubahan internal. 

Tidak satu pun di alam ini yang berkembang mengikuti garis yang lurus. Dan demikian pula dengan kehidupan Kamu  Tapi setelah Kamu bisa menyesuaikan diri dengan prinsip-prinsip itu, Kamu mengalir mengikuti arusnya, bukannya berlawanan.

Hukum Tujuh memperlihatkan bahwa tak ada satu pun kekuatan yang cuma berkembang ke satu arah, dan bahwa energi terus berkembang bahkan di tengah rintangan dan interval. Sebagaimana oktaf, segala sesuatu dalam kehidupan ini berjalan dengan vibrasi. Tanpa vibrasi takkan ada gerakan, dan dengan demikian tak ada aktivitas yang bisa berjalan dengan cara apa pun juga. 
 

Copyright 2013 © S.A.DI.S ( Semua Ada Di Sini )